Waspadalah Terhadap Penyakit TBC yang Menyerang Anak-anak

Waspadalah penyakit TBC pada Anak,- Tidak hanya orang dewasa yang perlu mewaspadai TBC, penyakit TBC pada anakpun harus menjadi kewaspadaan orang tua. Penyakit ini bisa timbul oleh anak yang mengisap udara yang mengandung kuman TBC. Beberapa gejala awalnya adalah sikecil gampang jatuh sakit, batuk terus-menerus, atau berat badan turun tanpa sebab.
Berbeda dengan TBC pada orang dewasa, penyakit TBC pada anak tidak menular. Pada TBC anak, kuman berkembang biak di kelenjar paru-parau. Jadi, kuman ada di dalam kelenjar, tidak terbuka. Sementara, pada TBC orang dewasa, kuman berada di paru-paru dan membuat lubang untuk keluar melalui jalan napas. Nah, pada saat batuk, percikan ludahnya mengandung kuman. Ini biasnya terisap oleh anak-anak lalu masuk ke paru-paru
http://pengobatantbcuntukanak.blogspot.com/2014/11/waspadalah-terhadap-penyakit-tbc-yang.html

Gejala TBC Pada Anak

Anak yang terinfeksi bakteri tuberculosis akan menunjukkan gejala seperti dibawah ini:
  • Demam selama 3 bulan berturut-turut, kondisinya tidak berubah meski bayi diberi obat penurun panas.
  • Berat badan anak tidak meningkat seiring bertambahnya usia meski asupan makanan bergizi sudah terpenuhi
  • Diare kronik terus menerus yang tidak bisa disembuhkan dengan obat biasa.
Sebaiknya, jauhkan anak anda dari penderita TBC aktif sebab penyakit ini bisa menyebar dengan mudah melalui udara. Selain itu, berikan pula imunisasi BCG supaya bayi memiliki daya tahan tubuh yang kuat terhadap serangan bakteri ini.

Demikianlah artikel mengenai waspadalah Penyakit TBC Pada Anak. Semoga artikel kami bermanfaat dan terimakasih anda telah berkunjung di website pengobatantbcuntukanak.blogspot.com.







| Waspadalah Penyakit TBC Pada Anak

Artikel Terkait

search
Kontak · Privasi · Tentang
© 2015 pengobatan tbc untuk anak. Template oleh PosHape.
BILA BARANG TERBUKTI PALSU, RUSAK ATAU TIDAK SAMPAI DITANGAN ANDA. GARANSI UANG KEMBALI. ANDA BERMINAT? PESAN Disini !!!